Pedagang diyakinkan untuk pindah

Teluk Kuantan (Rp)- Disaat pelaksanaan pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten Kuantan singingi berlangsung, kamis (9/3), wakil bupati H.Halim memilih untuk menemui pedagang pasar lumpur teluk kuantan guna meyakinkan mereka agar pindah mau pindah ke pasar Rakyat teluk Kuantan.

wabup halim hadir ditengah pedagang didampingi langsung kepala Dinas Koperasi, UKM, perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kuansing H. Tarmis bersama sejumlah pejabat, diantaranya ada kabag Humas Muradi, Kabag Ekonomi Ade Fahrer Arif dan Kabag Pembangunan Andriyama Putra dan sejumlah personil Satpol.PP Kuansing.

Wabup Kuansing menemui para pedagang terkait relokasi para pedagang tersebut yang belum tuntas, pasalnya sebaigan pedagang masih memilih bertahan, terutama para pedagang ikan, sayur mayur dan pedagang kebutuhan harian lainnya. dialog pun terjalin antara orang nomor dua kuansing itu dengan sejumlah pedagang.

ia tampaknya fokus dan ingin menyelesaikan sengkarut pemindahan pedagang secepatnya. lantas wabup Halim menerima sejumlah keluhan pedagang yang menjadi penyebab enggannya para pedagang pasar lumpur itu untuk pindah.

sekitar pukul 10.30 WIB, Wabup H.Halim meninjau satu persatu kios pedagang. diawali dengan menemui pedagang yang berjualan di sekitar terminal turun dari mobil. kepada pedagang ia meminta agar segera pindah ke pasar rakyat, mulai jumat ini."besok pagi harus pindah," ujarnya.

Apalagi menurutnya, tempat penampungan pedagang sudah disiapkan di Pasar rakyat, makanya Wabup Halim meminta dinas terkait bersikap tegas agar areal terminal tidak menjadi pasar. Begitu juga saat mendapati payung yang digunakan pedagang."pedagang yang pakai tenda itu jangan dibolehkan lagi disini, besok sudah pindah semua,". katanya.

Begitu juga kepada petugas dan pengelolah terminal agar mengunci pagar masuk supaya pedagang dan mobil barang dagangan tidak bisa leluasa masuk. "cukup satu pintu masuk saja". ujarnya.

Wabup Halim meyakinkan, rencana pemindahan pedangan ini sudah dipikirkan secara matang dengan menyediakan tempat penanmpungan di pasar rakyat. Oleh karenanya, para pedagang pasar lumpur itu diminta untuk pindah segera. apabila pihaknya ingin menata eks pasar lumpur ini.

Rencananya pada 2018 nanti kami akan bangun wilayah sini, maka dari itu lahanya harus kosong dulu, maka pedagang kami minta mendukung, kalau sudah pindah, tentu akan kami timbun dan didatarkan,' ujarnya.

sementara itu, saat berdialog dengan Wabup Halim, koordinator pedagang pasar lumpur Teluk Kuantan, Indra menyampaikan, bahwa pihaknya tidak keberatan untuk pindah ke pasar rakyat. namun indra meminta Pemkab Kuansing menyediakan lokauntuknya. "kami mau pindah, tapi sediakan lokasinya untuk kami. kami minta berapa betul lokasi yang kosong di Pasar rakyat,"katanya. (jps).

Sumber : Riau Pos.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Sambutan Kepala Satuan

ERDIANSYAH, S.Sos., M.Si
Website Satuan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kuantan Singingi ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan dari kami dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi ...
Selengkapnya

Topik